About Aji Setiakarya

aji-oji.jpgaji-oji.jpg

  1. Saya adalah warga dunia yang sedang belajar. Secara formil saat ini saya sedang belajar di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten. Saya mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi jurnalistik. Mengambil studi jurnalistik sepertinya menjadi pilihan utama saya. Karena saya merasa di sinilah saya bisa melakukan banyak untuk perbaikan diri, masyarakat dan bangsa ini.  Saya lahir di Ciomas, 08 Desember 1985. Ciomas adalah wilayah kampung  yang terletak di Banten Barat Selatan yang terkenal dengan jawaranya yang identii dengan golok. Secara administratif, Ciomas masuk ke Kabupaten Serang. Banyak orang menyebut Jawara adalah salah satu sub kultur yang saat ini “menggangu” pembangunan Banten karena citra jawara itu sendiri yang disalahartikan oleh oknum. Saya terlahir dari 11 bersaudara. Alhamdulillah memiliki banyak keluarga lebih mengasikkan, karena banyak bisa berbagi dan berkisah meskipun kadang banyak cekcoknya. Sebelum saya masuk ke Untirta, saya menyelesaikan SD dan MTS di Kampung saya.. Sementara SMA saya di MAN 2 Serang. Saat ini, selain belajar formil saya sedang dan terus belajar menulis di Rumah Dunia, komunitas yang didirikan oleh Gola Gong, Tias Tatanka dan Toto St Radik.. Sambil kuliah itu juga saat ini saya dipercaya menjadi wartawan Radar Banten yang mengelola pers kampus. Selain itu, tentun saja profesi sehari-hari saya adalah  bermain, kuliah dan menulis apa saja yang bisa saya tulis. Berita, scenario, celoteh, novel, puisi dan apa saja yang bisa aku tulis diwaktu luang. Aku juga suka berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat lainnya.  

Sedikit Perjalanan

Tepatnya 08 Desember 1985 diringi pekikan suara jangkrik yang meringik, saya lahir. Tepatnya jam 03.00 dinihari pada malam rabu, di dusun yang aku cintai yang terkenal dengan golok dan kejawaraannya yaitu Desa Ciomas, kecamatan Padarincang, 30 KM dari pusat kota Serang ibukota Provinsi Banten. Tahun 2000, setelah menamatkan sekolah di Madrash Tsanawiyah aku ‘kabur’ dari desanya ke Kota Serang karena tidak ada SMU disana. Tahun 2003, aku lulus dari Madrasah Aliyah Negri 2 Serang. Tepatnya bulan Mei 2004 aku teradampar DI RUMAH DUNIA, bergabung di kelas mnulis angkatan ketiga. Dan kini ia tecatat sebagai volunter Rumah Dunia, sebagai menejer kedai buku jawara. Pokoknya, aku sibuk mesen buku ke berbagai penerbit besar. Lambat laun, aku jadi mahir berdang buku dan mengerti bagaimana lika-liku perbukuan di negeri ini. Pada Gramedia Book Fair 2005, Agustus lalu, oleh beberapa orang aku dianggap  sukses menggawangi bersama para volunteer lain. Gramedia pun puas, karena tidak ada masalah keuangan. Di tengah-tengah kesibukan sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Tirtayasa Banten. Aku pernah menjajakan buku di alun-alun kota Serang. Aku pernah bercerita kepada teman- Kini sebagai insan biasa aku  mempunyai motto hidup BERGERAKLAH, KARENA DIDALAM PERGERAKAN ITU ADA KEHIDUPAN. Emailku: aji_setiakarya@yahoo.comKalau yang ingin berkomentar monggo saja. Dengan sangat senang hati, aku akan terima. \Dan semoga blog ini menjadi tempat kita berteman, berdiskusi dan saling menasehati. Amiinn. Ku tunggu komentarnya.. ThanksAjie 

4 Komentar

  1. ikbal alias iik turki (TurunanKidul'Cisaat) said,

    sobat….8th kitak tak melepaskan pekika kata dalam tiang-tiang senda gurau kala kita bersendawa dialam tataruang dusun yang kita cintai alias ciomas tepatnya masa-masa di kelas 3D- ups…gima kabar temen-temen yang lainnya ya…! mungkin sekolah yang kita tapaki 8 th kebelakan kini tambah megah dalam balutan dan singgasana yang serba lux.

    Moga kesuksesan senantiasa mengiringi kasuhan langkah kaki serta desiran nafasmu yang membelah bumi…SMOGA ! hubungi ikbal di em@il di atas or call 08222305116. di ANTOS NYA JI….

  2. ikbal alias iik turki (TurunanKidul'Cisaat) said,

    ji. ikbal ama temen-temen mo ngadain milad jurusan, so rencana tanggal 26 mei pengen nmgundang mas golagong. konsekuensinya gimna or prosedurnya gimana?

  3. Sismanto said,

    Wah luar biasa prestasinya. lam kenal maz

  4. setiakarya said,

    makasih mas sismanto!!
    Wah!! aku lagi belajar mas.. sis

    terimakasih
    ajie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: