RBT THE PRESIDENT

Oktober 10, 2008 at 6:30 am (REPORTASE)

THE PRESIDENT EKSIS LEWAT ALBUM FENOMENA

Sebelumnya saya gak pernah pake RBT di HP saya tapi saat mendengar musik The President yang berjudul mencintai dua hati saya rela kehilangan sembilan ribu. He..he…Ini dia sedikit sejarah tentang group musik ini..

***

Kemudian beranjak ke arah serius dengan membuka privat gitar di pangkalan Andharma Bandar Lampung, tepatnya di tahun 2001. Seiring berjalannya waktu, pada 2002, The President mencoba membuat beberapa lagu yang dituangkan dari pengalaman dan kisah nyata. Seperti lirik lagu Mencintai 2 Hati, yang dibuat pada tahun 2002 dan sekarang menjadi Hit Single The President
Karena semua lagu berasal dari pengalaman dan ungkapan hati, maka album The President diberi nama Fenomena, dengan konsep musiknya bernuansa lembut atau easy listening. The President pun menyuguhkan irama dan ketukan beat yang sekarang sedang digandrungi semua kalangan, baik anak muda maupun dewasa. Formasi The President saat ini adalah Andharma alias Aan (gitar), Adhi Swing (bas), Arman (vokal), Iwan (keyboard), dan Dyan (drum). “Formasi ini terbilang cocok untuk kita,” tutur Andharma yang juga pentolan The President.

The President adalah nama pilihan dari beberapa nama yang sebelumnya sudah dipakai. Karena beberapa alasan, pada tahun 2008, sebelum masuk dapur rekaman, sudah ditetapkan sebagai nama grup band dan didaftarkan ke Direksi Haki sebagai pamegang paten. Penggarapan album Fenomena rampung pada akhir April lalu, dan mulai edar pada awal Juni 2008 dengan label Infinity dan Indomusik serta RBT digarap oleh Warner Music Indonesia.
Meskipun formasi personilnya sempat mengalami beberapa kali perubahan. Namun, sebagian pemain inti masih tetap bercokol, mereka adalah Andharma dan Adi Swing. Dari lima personil berasal dari Lampung, namun terdapat satu yang berasal dari daerah Riau yaitu Arman. Ia direkrut pada tahun 2008 melalui audisi vokal di Bandar Lampung. Audisi itu sendiri diikuti sebanyak 91 peserta dari berbagai daerah.

Beberapa event manggung baik indoor maupun di lapangan terbuka sudah dilakukan. Kota-kota besar seperti Jakarta, Cibubur, Bandung, Bogor, Malang, sampai Surabaya, pernah disambangi untuk promosi. Sampai sekarang ini, masih ada 10 kota lagi yang telah dijadwalkan untuk tour bersama-sama dengan beberapa artis papan atas. “Nah, dalam waktu dekat ini The President akan roadshow di Banten. Tunggu kedatangan kami yah,” ungkap Adi Swing.(isa/pers kampus)

Radar Banten, 28 September 2008

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: