BUPATI SERANG NGELENCER KE PERANCIS

Agustus 7, 2008 at 6:06 am (Artikel)

UPDATE BERITA PADARINCANG

Salam, kawan-kawan setelah Bupati Serang Taufik Nuriman bingung. Kini ia di sogok untuk jalan-jalan ke Prancis. Meski masyarakat jelas menolak.

Jelas dan nyata para pemimpin kita memang hanya mementingkan perutnya sendiri.

***

Bupati Serang Ngelencer ke Perancis

Radar Banten Edisi 23 Juli 2008

SERANG – Bupati Serang Taufik Nuriman, Selasa (22/7), berangkat ke negara asal perusahaan air mineral merek Aqua, yaitu Perancis.

Keberangkatan kali ini untuk membicarakan masalah investasi produk air mineral yang pabriknya akan berdiri di Padarincang, Kabupaten Serang.
Sekretaris Daerah Kabupaten Serang RA Syahbandar di sela-sela sambutan pada acara sosialisasi keaksaraan fungsional di aula Setda 2, Selasa (21/7), mengatakan, keberangkatan Bupati kali ini atas undangan perusahaan asal Perancis yang akan menanamkan investasinya di Serang. “Investasi yang akan dibicarakan adalah pengadaan air bersih,” kata Syahbandar seraya menyampaikan salam dari Taufik.
Menurut Syahbandar, keberangkatan Bupati tidak perlu dicurigai, karena biaya akomodasi dan lainnya ditanggung pihak perusahaan (investor). “Semuanya ditanggung oleh pihak perusahaan,” ungkapnya.

Sayangnya, Syahbandar tidak menceritakan secara detil siapa saja yang turut serta mendampingi Taufik. Namun, menurut sejumlah sumber, ada 4 pejabat yang ikut dalam rombongan Bupati ke Perancis.

Sekadar mengingatkan, saat ini perusahaan asal Perancis sedang melaksanakan pembangunan pabrik air mineral merk Aqua, di Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang. PT Tirta Investama selaku perusahaan yang diberi tanggung jawab dalam pembangunan pabrik, akhirnya menghentikan sementara karena mendapat penolakan dari masyarakat setempat yang mengkhawatirkan keberadaan pabrik tersebut akan mengancam ketersediaan air bersih. Tak hanya itu, warga dan ulama setempat juga meminta agar Bupati mencabut izin lokasi yang telah dikeluarkan.
Hingga saat ini Pemkab belum memutuskan apakah izin lokasi akan dicabut atau justru dilanjutkan. Pasalnya, Pemkab masih ragu, karena khawatir akan di-PTUN-kan oleh perusahaan.

Terkait masalah PTUN pihak perusahaan, Kabag Hukum Setda Kabupaten Serang Bustomi membenarkan bahwa dalam aturannya masyarakat dalam hal ini perusahaan bisa mem-PTUN-kan Pemkab. “Kalau bicara mungkin, semua bisa terjadi, termasuk dalam masalah pembangunan pabrik Aqua ini,” kata Bustomi.
Sementara itu, sejumlah kalangan menyayangkan keberangkatan Bupati ke Perancis. Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Serang SM Hartono menegaskan, kegiatan Bupati akan menjadi catatan tersendiri bagi dewan. “Semestinya sebagai seorang pemimpin Bupati mendekat ke masyarakat. Bukan justru mendekat ke pengusaha. Ini menjadi citra buruk bagi kepemimpinannya,” kata Hartono.


Sikap sama diutarakan Abdul Basit, tokoh masyarakat Kecamatan Padarincang. Menurut dia, keberangkatan Bupati ke Perancis membuktikan bahwa Pemkab sudah tidak memiliki rasa keberpihakan kepada masyarakat. “Sudah jelas warga menolak kenapa masih dipertahankan,” ungkapnya. (Karnoto).

Radar Banten Edisi 23 Juli 2008

Iklan

1 Komentar

  1. saudah said,

    salam mas Aji….

    bukankah memberitakan kepergian Taufik seperti di atas itu fitnah ? Kan udah jelas ngga ada hubungannya dengan rencana investasi di Padarincang….

    Coba deh lebih objective… jangan sangkut-pautkan hal yang ngga ada sangkut-pautnya dong.. maaf, saya mah ngga ngebelain DANONE cuman yang saya tau kepergian itu ngga ada hubungannya dengan DANONE.

    Semoga berkenan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: