KOMUNITAS SRANGENGE

Maret 5, 2008 at 4:34 pm (Uncategorized)

meeting-produksi-perempuan-tanah-copy.jpg   

Pemutaran Dan Diskusi 16 Film Kampus

 

Selasa (29/01), auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Lantai III Banten dipadati oleh pengunjung dari berbagai unsur mahasiswa dan masyarakat.  Kedatangan mereka adalah untuk menyaksikan pemutaran film hasil karya mahasiswa komunikasi Untirta yang merupakan kumpulan dari mata kuliah produksi siaran televisi. Acara  yang digelar oleh Komunitas Srangenge, komunitas film yang ada di Untirta  dan Program studi di Ilmu Komunikasi adalah kegiatan  yang pertama kali di gelar di Untirta dengan menampilakan karya film produksi sendiri.

 

Selama ini film-film yang ditonton dalam acara pemutaran film adalah karya  garapan di luar mahasiswa Untirta. Suatu kebanggan, karena saat ini mahasiswa Untirta sudah berani menciptakan sebuah filmnya sendiri, dengan dana sendiri dan di tonton oleh mahasiswa Untirta itu sendiri. Tidak tanggung-tanggung film yang diputarnya terbilang banyak. Yaitu 16 film. “Hanya saja durasinya nggak sama,” kata Yoki Yusanto yang menjadi dosen produksi siaran televisi ini.  Ada pun Film perdana yang diputar adalah  dokumenter Perempuan Tanah yang disutradarai oleh Aji Setiakarya.

 

Selain pemutaran film, acara ini juga menggelar diskusi publik tentang televisi lokal dengan tema  Menyongsong Televisi Lokal di Banten. Hadir pembicara berkompeten antaralain Kukuh Sanyoto, Koordiantor Masyarakat Pers dan Penyiaran Indonesia (MPPI), Ade Armando, Pakar Komunikasi Massa Universitas Indonesia, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Banten (KPID Banten), Roy Tindage, Manajer Program Banten TV dan Kawian Fadli Manajer program IMTV. Dalam diskusi yang dimoderatori oleh aktivis Srangenge Aji Setiakarya ini semua sepakat jika televisi lokal  yang berkembang di Banten harus mampu membangun dan mengembangkan aspek-aspek kelokalan yang ada Banten. “Agar tidak didominasi oleh pusat. Dan di Banten muncul para kreator-kreator hebat,” kata Kukuh Sanyoto yang ditegaskan oleh Ade Armando. <p>

 

Sihabudin, Dekan FISIP Untirta dalam sambutannya mengungkapkan, acara-acara kreativitas mahasiswa harus terus ditingkatkan sebagai upaya membangun dinamika kampus. Hal ini diamini oleh Pembantu Dekan III Idi Dimyati. Menurutnya kampus harus ramai dengan hal-hal yang berbau pendidikan dan kreativitas. (aji setiakarya)

  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: