ENAM PESTA RUMAH DUNIA

Maret 5, 2008 at 4:38 pm (Agenda)

foto-baren.jpg
DARI BANTEN UNTUK INDONESIA MEMBACA
ENAM PESTA RUMAH DUNIA Dari Banten Menuju Indonesia Membaca Tiga Maret 2008 nanti, tepat enam tahun secara resmi Rumah Dunia berusia enam tahun. Beragam kegiatan telah digelar baik yang berkaitan dengan literasi, sastra jurnalistik, film dan dunia pendidikan. Untuk mengingat kembali momentum bersejarah itu kami akan menggelar hajatan bernama ENAM PESTA RUMAH DUNIA, tema yang diangkat adalah Dari Banten Membaca Menuju Indonesia Membaca. Kami percaya untuk membangun kemajuan literasi di Indonesia, Banten khususnya harus diwali dari dari kita. Kami yang ada di Banten, akan mengawali dari Banten. Beragam kegiatan sudah siap kami menggelar untuk memeriahkan Ulang Tahun RD yang ke-6 ini antaralain 1. Lomba Permainan Tradisional Untuk nak-anak.
Waktu : 3-9 Maret 2008 (Tiap Hari)
Pukul : 13.00 – 17.00
Final : 7 Maret 2008
Menumbuhkan kembali permainan lokal yang sarat dengan nilai-nilai humanisme dan kebersamaan. Beberapa Permainan yang siap dilombakan adalah
Galasin, Tepuk Nyamuk, Sembunyi Batu, Tebak Kelereng, 2.Parade Pengamen Cilik Dan Penampilan Toton Grintul
Waktu : Jum’at 7 Maret 2008
Pukul : 20.00 – S/D Selesai
Memberikan apresiasi kepada anak-anak jalanan untuk ikut serta berbagi rasa, dan cinta. Menempatkan mereka ditempat yang layak, untuk mengekspresikan suara-suara mereka. Lima Kelompok Pengamen Cilik (KPC) Serang bakal hadir menghibur anda. Nah acara KPC ini akan mendatangkan bintang tamu Toton Grintul/ seorang pemusik yang mengembangkan bahasa jawa Serang.
3.Pameran Foto Rumah Dunia Dalam Foto
Waktu : 4-9 Maret 2008 (Tiap Hari)
Pukul : 09.00 – 17.00 WIB
Tajuk yang diambil dalam pameran ini ialah Rumah Dunia Dalam Kamera. Artinya menyusun perjalanan Rumah Dunia sejak awal berdiri sampai sekarang ini, dengan foto-foto yang saling berkaitan membentuk sebuah cerita. 4.Diskusi Penulis Lokal
Waktu : Sabtu, 8 Maret 2008
Pukul : Pukul 13.00 – 16.00 WIB
Tiga penulis lokal yang telah melahirkan karya-karyanya akan digodog dan dikuras ilmunya. Sehingga teman-teman yang baru menekuni dunia menulis dan yang akan menjadi penulis juga dapat berbagi di sini. Mengupas proses kreatif penulis lokal yang sudah eksis dibelantara nasional. Menghadirkan :
1. Bambang Q Anees Penulis “Awas Ada Yang Mengincar Bodimu”
2. Endang Rukmana penulis Sakit ½ Jiwa
3. Nabila Nurkholisah Harris penulis Beatiful Day
5.Pentas Teater dan Musikalisasi Puisi
Waktu : Sabtu, 8 Maret 2008
Pukul : 20.00 – 23.00 WIB
Teater yang akan pentas adalah dari SMA Islam Al-Irsyad Waringin Kurung. Selain itu akan ada musikalisasi puisi dari beberapa siswa SMA Al-Irsyad.
6.Bincang Literasi dan Peluncuran Bajaj Library (Puncak Acara)
Waktu : 9 Maret 2008
Pukul : 09.30 – 15.00 WIB
Peluncuran Bajaj Library
Pukul : 08.00 – 09.30
Rumah Dunia telah mendapatkan bajaj literasi hasil kerjasama Nurani Dunia dan XL Care. Pada acara puncak ini akan ada peluncuran bajaj literasi. Peluncuran ini akan dimeriahkan dengan berbagai acara antaralain Teater Anak Rumah Dunia, Pembacaan Puisi Wong Cilik OIeh Para Pemenang.
Acara ini akan dilanjutkan dengan Bincang Literasi pada Pukul 10.00 – 12.00 dengan Pembicara
1.Imam Prasodjo (Direktur Nurani Dunia Jakarta
2.Eko Koswara(Kepala Dinas Pendidikan Banten)
3.Yaya Suhendar (Sekretasi Perpusda dan Arsip Daerah Banten)


Semua Acara dipusatkan di Rumah Dunia Alamat Komplek Hegar Alam No.40 Ciloang Serang Banten 42118. Telp (0254) 224955. http://www.rumahdunia.net Datanglah!!! dan Nikmati Sekretasis Jenderal Rumah Dunia Aji Setiakarya (081808037115) http://www.setiakarya.wordpress.com http://www.rumahdunia.net  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: